Sejarah Manchester United

Manchester United bisa dibilang klub terbaik di dunia, tapi klub multi juta pound ini dimulai sebagai Newton Heath L & YR F.C. pada tahun 1878, sebagai tim kerja untuk stasiun Lancashire dan Yorkshire Railway di Newton Health.

Mereka bermain di lapangan kecil yang bobrok di North Road, dekat lokasi stasiun kereta api Manchester Piccadilly di masa depan selama lima belas tahun, dan kemudian pada tahun 1983 mereka pindah untuk bermain di Bank Street di kota terdekat bernama Clayton. Pada tahun 1902 tanah ini ditutup karena Manchester United hampir dikeluarkan dari liga sepak bola karena hutang dua ribu lima ratus pound, tapi untungnya sesaat sebelum klub tersebut dapat ditutup, mereka menerima investasi besar dari JHDavies, direktur pelaksana dari Manchester breweries.

Penandatanganan utama Manchester United

Charlie Roberts dari Grimsby Town seharga £ 750 pada bulan April 1904, mereka percaya bahwa penandatanganan ini membantu Manchester United ke posisi ketiga di musim berikutnya. Pada musim 1905-1906 Manchester United akhirnya dipromosikan ke Divisi Pertama, di mana dua tahun kemudian mereka tampil sebagai juara untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 19 Februari Manchester United memainkan pertandingan pertama mereka di stadion Old Trafford yang masih berdiri, pertandingan pertama mereka terlihat mudah, mengalahkan Liverpool 3-0 pada babak kedua hanya akan kalah 4-3, mereka melanjutkan musim itu untuk menang keausan perak,

Tiga musim sebelum perang dunia kedua

Manchester United dipromosikan, kemudian terdegradasi, kemudian dipromosikan sekali lagi, memberi mereka tempat di divisi satu begitu perang akhirnya berakhir.

Pada musim 1956-57, Manchester United menjadi musim pertama yang bersaing di Piala Eropa, dan dalam kompetisi inilah Manchester United mencatat kemenangan terbesar mereka sampai saat ini, mengalahkan tim Belgia 10-0 sebelum tersingkir di semifinal oleh Real Madrid.

Pada awal 70-an Manchester United mengubah lencana menjadi lencana yang kami kenal hari ini. Segera setelah itu, pada tahun 1986, diperkenalkannya Sir Alex Ferguson terjadi saat dia mengambil alih posisi manajer.

Sir Alex Ferguson tidak memiliki banyak keberhasilan di Manchester bersatu sampai tahun 1998 dimana timnya mengamankan musim terbaik dalam sejarah Sepak Bola Inggris, menyelesaikan treble Premier League, piala FA dan Liga Champions.

Manchester United tampak biasa sampai musim 2006-07 saat mereka memenangi Liga Primer, menggores Chelsea masa lalu. Ini memberi Manchester United dan senapan muda kepercayaan Rooney dan Ronaldo untuk menguasai layar di musim depan saat Manchester United menyelesaikan double, memenangi Liga Primer dan Piala Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *